Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Semeru 2018

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Semeru 2018


Wisata Gunung Semeru - Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa tepatnya terletak di antara 2 kabupaten Malang dan Lumajang Jawa Timur, Gunung Semeru ini banyak di kenal masyarakat dan sudah menjadi tempat wisata yang terpopuler di jawa timur, karena Gunung Semeru ini memiliki obyek wisata alam yang sangat indah dan sangat mempesona. Dan selain itu Gunung Semeru ini merupakan gunung aktif yang memiliki puncak Mahameru dan Kawah Jonggring Salaoko. Kawah ini sudah menewaskan banyak orang yang nekat mendaki pada jam jam yang di saat kawah mahameru menyemburkan batu pijar dan juga pada saat Gunung Semeru sedang menunjukkan aktivitasnya.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Semeru 2018

Untuk mengunjungi wisata Gunung Semeru anda harus terlebih dahulu mempelajari hal-hal penting mengenai Gunung Semeru seperti travel tipis ke Gunung Semeru, pesdiapan ke Gunung Semeru, perlengkapan yang harus disediakan, serta tarif masuk ke Gunung semeru. Dan kali ini kami akan sedikit membahas tentang tarif masuk ke Gunung Semeru yang kini banyak menjadi perbincangan pendaki seluruh Indonesia ataupun Luar Negri yang juga banyak ingin mengunjungi Gunung Semeru ini. Pasalnya Gunung Semeru ini tiketnya sudah naik drastis dibandingkan di tahun tahun yang lalu, karena sudah banyak di kunjungi oleh kalangan pendaki dari luar pulau ataupun luar negri, dan bukan hanya itu saja, kenaikan ini terjadi karena telah di perkuat dengan adanya Surat Pengumuman dari Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) Nomor PG.215/V-21/BT.1/2014 tertanggal 29 April 2014. Kenaikan tarif masuk tidak hanya berlaku pada 1 objek wisata saja, objek wisata Gunung lainnya seperti wisata Gunung Bromo dan wisata Kawah Ijen juga mengalami kenaikan harga tiket masuk. Oleh karena itu banyak pendaki (khususnya asing) masih berfikir dua kali untuk melakukan pendakian ke Gunung Semeru ini.

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) Malang telah menaikkan tarif pada 5 Mei 2014 yang lalu. Penerapan tarif baru ini sudah disosialisasikan sudah cukup lama dan saat di buka nantinya.

Sebelum di tetapkan tarif tiket masuk TNBTS, biaya masuk ke Semeru untuk wisatawan asing sebesar Rp. 72.500,- dan setelah penetapan tersebut biaya tiket masuk untuk orang asing menjadi Rp. 207.500,- Sementara itu, tiket masuk untuk wisatawan lokal sebesar Rp. 17.500,-. Tarif masuk wisata gunung Semeru tidak hanya mengalami kenaikan pada hari kerja saja, tarif tersebut juga mengalami kenaikan pada hari libur (week end), dan untuk wisatawan lokal sebesar Rp. 22.500,- dan kenaikan tarif masuk untuk wisatawan asing menjadi sebesar Rp. 307.500,-


Ibu Ayu Dewi Utari ( Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo - Tengger Semeru) menambahkan apabila kenaikan tarif masuk tersebut sesuai dengan PP yang sudah direvisi. Draf final yang telah direvisi PP 59 tahun 1998 telah di terima pada hari kamis (27/2/2014) malam. Dengan adanya aturan baru tersebut sudah jelas untuk tarif tiket masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, khususnya di semeru naik.

Ibu ayu berharap kepada elemen masyarakat bisa memaklumi kenaikan tarif tiket baru tersebut, meskipun tergolong masih mahal, perubahan tarif tiket baru tersebut tidak mengurangi jumlah pengunjung yang datang ke area TNBTS, rata-rata wisatawan yang datang ke semeru berkisar 2.000 wisatawan saat hari biasa, dan untuk hari libur jumlah wisatawan bisa mencapai 15.000 wisatawan.

Itulah sedikit informasi tentang Harga Tiket Masuk Gunung Semeru Terbaru, setelah mengetahui harga kenaikan tiket masuk ke gunung semeru, apa anda masih ingin mengunjunginya?

Jangan lupa untuk baca informasi Harga Tiket Masuk Museum Angkut Batu Terbaru 2018
0 Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Semeru 2018"

Back To Top